Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencuci Case Smartphone NFC, Gak Bakal Rusak!

Cara Mencuci Case Smartphone, Gak Bakal Rusak! – Ponsel, sebuah alat komunikasi modern yang tiap hari ada di gengaman kita manusia masa kini, ternyata jauh dari bersih. Beberapa penelitian menungkapkan, bahwa bakteri yang terdapat pada ponsel melebihi dari jumlah bakteri yang terdapat pada tempat kumuh*. Hal tersebut karena tak lain, ponsel selalu berada di tangan kita, setelah selesai melakukan aktivitas tertentu yang berkontak dengan bakteri, dan kita kadang lupa mencuci tangan sebelum memegang ponsel.

Bagi kalian yang suka menjaga kebersihan smartphone kalian, ataupun karena sukar melihat keadaaan smartphone kalian yang kian hari kian terasa kotor, mencuci case adalah pilihan utama untuk membereskan masalah-masalah tersebut. Banyak yang ingin melakukan cara tersebut namun enggan melakukannya, karena takut rusak, atau memang benar-benar malas untuk mencucinya. Sebenarnya membersihkan case hp tidak harus dengan mencucinya, sama halnya dengan bersih itu bukan diterjemahkan secara kasar sebagai mencuci. 

Membersihkan case dari bakteri misalnya, kalian bisa menggunakan Hand Sanitizer (Pembersih tangan) dengan kandungan antibakteri. Dengan merk seperti Ant**, Det***, dsb., terbukti kuman dan bakteri secara klinis terbunuh dan dapat menghilang. Namun lain halnya dengan case kondisi kotor yang memang perlu dilakukan proses pencucian, yaitu biasanya noda membandel seperti noda coklat pemakaian, dsb, Lalu bagaiamana sih tips-tipsnya agar tidak merusak case. Nah berkut ini langsung saja bisa diamati

  1. Pertama ketahuilah tipe case hp kalian
  2. Lepaslah dari ponsel, bila casing tidak dapat lepas, maka mencuci case ponsel adalah pilihan yang immpossible 
  3. Bagi ponsel yang case belakang terdapat NFC diusahakan tidak usah direndam.
  4. Ponsel yang tidak memilki NFC di casenya bisa melakukan perendaman dengan air hangat/panas sedang.
  5. Usahakan jangan menggunakan detergen, karena bersifat keras, dapat mengikis warna dan tekstur case. Kalian bisa menggunakan sabun cuci piring, atau menggunakan shampo motor, dengan kandungan anti karat dan melindungi cat. 
  6. Setelah bersihkan menggunkan spons, jangan menggunakan sikat, karena dapat membuat case lecet.
  7. Bila ponsel ber NFC, Anda bisa mencucinya dengan menghadapkan bagian yang tdak memiliki NFC berhadapan dengan air, lindungi NFC dari kontak air secara langsung.
  8. Bila ingin segera dipakai, keringkan case menggunakan hair dryer. Khusus untuk pengguna ponsel NFC, kalian wajib untuk melakukan hair dryer, dan arahkan ke panel NFC yang ada diawah. Khusus untuk memastikan bahwa NFC tersebut kering, sebelum dipasang ke badan ponsel.

Selesai. sekian Cara Mencuci Case Smartphone, Gak Bakal Rusak!
Semoga bermanfaat.