Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto Line Pecah? Begini Cara Mengatasinya

Cara Agar Foto Line tidak Pecah – Aplikasi pengolah pesan atau chat messaging sekarang memang sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat, dan telah sudah banyak menggantikan pesan SMS. Ada banyak aplikasi gratis yang tersedia, oke kita sebutkan saja Ada Whatsapp, Line, WeChat, Facebook Messenger, Google Hangout, dan lain-lainnya banyak termasuk beberapa aplikasi chat messagging buatan anak bangsa yang saya lupa namanya.

Yang akan kita bahas kali ini tentang aplikasi Line, Line saat ini sudah semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Perlahan tapi pasti Line dapat bertahan bahkan menambah jumlah pengguna aktif mereka. Ini berkat strategi Line dan juga fitur-fitur yang bisa didapatkan dalam Line dan tidak ada di aplikasi chatting lain. Sebut saja chat grup yang bisa melebihi kapasitas whatsapp, adanya timeline yang interaktif, dan sebagainya.Dengan banyaknya jumlah fitur yang disediakan oleh line, namun terdapat sebuah fitur pada aplikasi Line yang terkadang membuat pengguna kurang nyaman. Lebih tepatnya bukan pada fitur tapi pada pengaturan setting yang ada di dalam aplikasi.


Nah, Sering kali ketika ada foto momen seru yang begitu berharga dikirimkan dari teman kamu lewat Line ketika di download gambarnya menjadi pecah. Apasih sebab sebenarnya kenapa bisa terjadi hal tersebut, faktor-faktor diantaranya adalah karena file foto sendiri yang akan dibagikan sudah pecah, dan faktor satu lagi yang biasanya terjadi adalah aplikasi line secara default akan mengkompresi file foto yang akan dikirim ke teman mejadi lebih kecil, gunananya adalah untuk mengurangi penggunaan data, dan proses pengiriman foto pun menjadi cepat serta hemat kuota. 

Namun dengan pengaturan tersebut terdapat konsekuensi nya tersendiri, yaitu kualitas foto juga menjadi semakin menurun. Lalu bagaimana cara mengganti pengaturan Line agar kualitas foto yang dikirim menjadi bagus pula.

Cara agar gambar Line tidak pecah


- Pastikan bahwa aplikasi Line kamu sudah versi terbaru. Atau versi 7.14.0
- ‎setelah itu buka aplikasi Line kamu
- ‎masuk ke tab pengaturan disisih kanan
- ‎lalh masuk ke menu pengaturan.
- ‎kemudian pilih foto dan video
- Setelah itu setting pengaturan kualitas foto dari dasar/rendah menjadi "tinggi"
- ‎Oke mudah bukann
- ‎Nah, otomatis foto yang kamu kirim memiliki kualitas yang tinggi. Maka, sebaliknya jika kamu  menginginkan kualitas foto yang serupa pastikan bahwa si pengirim sudah mengatur pengaturan Line nya dengan pengaturan sesuai dengan diatas.

Nah, begitulah cara untuk menganti pengaturan kualitas foto line yang akan dikirimkan. Ingat, bila foto yang akan dikirim sudah memiliki kualitas yang jelek, maka mau disetting dengan kualitas paling tinggippun hasilnya akan sama, tetap blurr. Bila kurang jelas, silahkan berkomentar. Terima kasih semoga bermanfaat.