Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabel USB Charge Rekomendasi Terbaik

Kabel USB Charge Rekomendasi Terbaik – Kabel usb merupakan piranti penghubung antara kepala charge ke smartphone itu sendiri. Tanpa adanya kabel usb tersebut, maka ya sudah bisa dipastikan bahwa kamu tidak bisa charge handphone kamu. Biasanya kebl charge sudah Anda dapatkan dikala pembelian smartphone, sepaket dengan peralatan charger kamu.

Kabel usb charger adalah benda yang sangat riskan dan mudah sekali mengalami kerusakan. Diantaranya karena seringnya pemakaian, pada ujung-ujungnya melebar, menjadi hampir putus, kemudian karena kabel sering terpilin-pilin, serat kabel yang ada di dalamnya sering mengalami kerusakaan yaitu bisa saja putus, yang mengakibatkan bila ingin mengecas kalian harus memutar-mutar kabel ke posisi yang pas.
Kabel USB Charge Rekomendasi Terbaik
kabel usb vooc oppo

Selain akibat utama yang menyebabkan kalian tidak mengecas hp, akibat lan adalah terjadinya pemborosan daya, artinya daya yang masuk ke handphone terkuras pada kabel usb yang telah usang. Biasanya ini akan sangat terasa bagi handphone yang memiliki fitur fast charge, karena waktu chargenya akan begitu terasa perbedaanya.

Apabila charger handphone kamu telah mengalami kerusakan, silahkan menggantinya dengan kabel bawaan pabrik yang tentunya sesuai dengan tipe smartphone kamu. Karena pada dasarnya seluruh hambatan, output yang dikeluarkan kepala charger, sampai dengan output yang disalurkan melalui kabel sudah dihitung oleh pabrikan sehingga patuhilah spesifikasi yang terdapat pada spesifikasi bawaan pabrik.

Namun disini, bila Anda ingin merasakan pengalaman berbeda saat mengecas HP. Saya sarankan kalian untuk menganti charger kamu dengan charger fast charge bawaan opo. Yaitu charger HP OPPO seri VOOC, dijamin pengalaman charger kamu akan memuaskan, lebih cepat dan untuk transfer data lebih cepat pula.

Kenapa bisa terjadi perbedaan, karena pada dasarnya kabel VOOC tersebut berdasarkan spesifikasi untuk charger cepat atau fast charge. Tentu material kabel yang digunakan juga berbeda, dan tentunya lebih berkualitas. Berbeda dengan kabel charger biasa, dan tentunya charger VOOC ini lebih mahal daripada charger biasa yang dijual bebas di konter seharga lima ribu. Harga kabel USB VOOC ini di service center OPPO, dibanderol dengan harga Rp 70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah) perlu diketahui harga tersebut adalah harga yang saya beli pada bulan awal di tahun 2017, mungkin saja sekarang telah berubah.

Nah, kesimpulannya bahwa kabel charger juga mempengaruhi kecepatan charger handphone kalian. Tapi perlu kalian ketahui, seluruh resiko dari pengantian kabel yang ori menggunakan kabel VOOC tersebut tidak kamu tanggung, alias DWYOR (Do with your own risk) karena daya yang dihantarkan pada kabel ini juga pastinya lebih besar, meskipun menurut saya tidak akan menimbulkan kerusakan pada baterai maupun smartphone yang berarti. Nah, sekian Kabel USB Charge Rekomendasi Terbaik-semoga bermanfaat.