Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tools Digital untuk Bisnis Modern yang Layak Dipertimbangkan


Tools
digital untuk bisnis modern bagi perusahaan menjadi hal yang begitu penting. Pasalnya, pemakaian tools ini membuat produktivitas dan profitabilitas perusahaan menjadi meningkat. Jadi, bukan hal mengecewakan jika berinvestasi dengan memakai toolsdigital demi kemajuan perusahaan.

Pengertian Tools Digital Untuk Bisnis Modern

Bagi yang belum paham, tools digital bisnis merupakan sistem otomasi untuk keperluan pemasaran dan penjualan. Toolsini bakal membantu Anda untuk memahami apa yang penting dan perlu diperhatikan oleh tim pemasaran dan penjualan.

Hadirnya tools digital bisnis ini bakal memudahkan sistem kolaborasi serta komunikasi antar departemen di dalam perusahaan. Terutama untuk keperluan software otomatisasi pemasaran. Bagian manajemen juga dapat mengandalkan hasil data demi kesuksesan penjualan, produktivitas penjualan hingga menentukan strategi.

Deretan Tools Digital Untuk Bisnis Modern Terbaik Saat Ini

Hingga sekarang, banyak tools digital untuk keperluan bisnis yang dapat Anda pakai. Setiap tools memiliki tujuan dan sasaran berbeda. Namun secara umumnya, pemakaian tools tersebut guna mendukung kemajuan bisnis.

Bagi yang bingung ingin memakai tools yang mana demi bisnis ke arah modern, silakan cek deretan tools berikut :

  1. Google Analytics

Google Analytics menjadi acuan standar untuk melakukan analisa suatu website. Software bisa melakukan analisa data useryang mengunjungi website. Di antaranya meliputi dari mana pengunjung datang, waktu ketika pengunjung masuk ke website hingga halaman yang sering dikunjungi.

Dengan tools ini, pelaku bisnis dapat memahami preferensi pelanggan serta mengumpulkan insight seputar cara untuk menciptakan behaviour yang berkembang lebih baik. Tenang saja karena toolsini dapat digunakan gratis

  1. Ahrefs

Tools digital untuk bisnis modernselanjutnya adalah Ahrefs. Tools ini digunakan untuk mengelola SEO yang baik supaya trafik website semakin melimpah. Ahrefs menjadi toolsSEO komprehensif yang dibutuhkan untuk meningkatkan traffik website.

Ahrefs mempunyai 150 juta keyword lebih yang dapat dipelajari sesuai kebutuhan. Selanjutnya juga bisa dieksplorasi menjadi konten di industri bisnis yang sedang Anda jalani. Hampir sama dengan Google Analytics, toolsini dapat menganalisis kompetitor dengan mudah. 

  1. SEMrush

SEMrush adalah tools terbaik yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih modern. Tools digital untuk bisnis modern ini mengusung konsep tools digital marketing all-in-one yang sangat populer demi mengelola SEO website menjadi lebih optimal.

 

Pasalnya tools ini memakai beragam keywordsyang tentunya menambah keakuratan marketing bisnis yang Anda jalankan. Tak hanya mengoptimalkan SEO, SEMrush membantu tim marketing untuk melakukan pemasaran konten, periklanan riset pasar hingga manajemen reputasi website.

  1. Trello

Bagi yang memerlukan tools digital marketing untuk kolaborasi setiap manajemen proyek, Trello adalah pilihan yang sangat tepat untuk digunakan. Trello sangat mudah dipakai dan tentunya memberi pengalaman kerja sama tim yang efektif dan efisien. Tools digital untuk bisnis modern ini dapat digunakan di semua perusahaan.

Mengingat support dengan bisnis kecil-kecilan atau yang sudah berskala besar. Yang paling penting, tools digital ini dapat digunakan secara gratis. Di dalamnya, Anda bisa mengontrol sekaligus memantau proses pembuatan hingga analisa penerbitan.

  1. Folderit

Ketika melakukan campaign pemasaran, ada banyak dokumen penting yang biasanya sangat dibutuhkan. Tentunya butuh tempat yang aman supaya dokumen tersebut tidak hilang atau dicuri oleh orang tak bertanggung jawab. Tools digital untuk bisnis modern ini dapat digunakan.

Folderit merupakan tools sistem manajemen cloud document yang dibuat khusus supaya dapat memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil atau  menengah. Folderit juga sangat mudah digunakan dan diakses. Semua tim perusahaan bisa menyimpan, membagikan hingga mengelola data kapan dan di mana saja sesuai kebutuhan.

Demikian pembahasan mengenai toolsdigital yang dapat Anda manfaatkan saat ini. Silakan pilih tools yang paling dibutuhkan untuk perusahaan Anda.