Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Menggambar di Case Laptop, Hp? Gunakan Alat ini

Ingin Menggambar di Case Laptop, Hp? Gunakan Spidol ini – Bagi kebanyakan orang laptop, gadget sudah menjadi bagian terpenting bagi hidupnya, mulai dari sekolah, kuliah, sampai dengan bekerja. Sehingga aspek keindahan penampilan gadget kalian sudah barang tentu harus bagus juga dong. Banyak cara untuk menjadikan laptop ataupun gadget kalian menjadi lebih indah dan bagus.

Cara-cara tersebut diantaranya adalah dengan memasang garskin, stiker biasa hingga cutting, bahkan paintbrush. Namun bagi kalian yang ingin menunjukkan kreativitas secara mandiri, simple, dan tidak membuthkan biaya besar, kalian bisa menggambar sendiri laptop maupun gadget kalian. Namun disini pertanyaannya adalah, dengan menggunakan apa kita bisa menggambarnya. Alat apa yang cocok, sesuai, dan mendukung utnuk menggambar di permukaan plastik ataupun metal seperti itu.

Ingin Menggambar di Case Laptop, Hp? Gunakan Alat ini
coretan sederhana di laptop

Yupp, jawabannya adalah dengan menggunakan spidol permanent. Whatt? Spidol permanent whiteboard itu? Ya itu juga boleh, tapi bukankah untuk ukuran gadget terlalu besar ya. Nah, disini kalian bisa menggunakan spidol OHP/OPM ber merk seperti Faber Castell, ataupun Snowman. 

Pertama kelebihan spidol-spidol khusus tersebut antara lain, tersedia berbagai pilihan warna, antar alain yang saya tahu ada merah, hijau, dan biru. 

Setelah itu juga terdapat ukuran ketebalan, biasanya terdapat dua ukuran yaitu S atau M, small atau medium. Sehingga memudahkan jika memang membutuhkan goresan tinta yang tipis, setebal bolpoin 0.5. 

Kemudian sifatnya yang permanent, serta memang di desain untuk permukaan plastik seperti bahan material laptop kita. Oh iya untuk merk Faber Castell, biasanya di ujung spidol terdapat penghapus khusus yang dapat digunakan untuk menghilangkan tinta jika terjadi kesalahan, dsb.

Bila kalian sudah bosan, atau gambar yang kalian sudah tidak bagus, jangan takut kalau bekas yang digambar tidak hilang. Karena untuk menghilangkan bekas tinta spidol OHP/OPM ini sangat mudah, yang paling simple adalah dengan menggunakan minyak kayu putih, dan membersihkannya menggunakan tissue. Untuk hasil bersih yang lebih cepat, kalian bisa menggunakan KIT Compound, atau cairan pembersih untuk permukaan plastik lainnya.

Oiya untuk permukaan plastik yang doff/halus (bukan licin) mungkin akan sulit dihapus atau dihilangkan, karena tinta bisa dengan mudah meresap ke pori-pori plastik. Sehingga sifat kepermanenannya menjadi sangat tinggi. 

Nah, begitulah sedikit pembahasan mengenai alat apa yang cocok dan tepat untuk digunakan menggambar atau berkreasi di permukaan gadget kalian. Artikel ini tidak ada maksud komersil ya gaes, tapi untuk merk-merk yang disebutkan diatas kami selalu terbuka untuk bekerja sama, hehe. Terima kasih, semoga bermanfaat ya sobat!
Ingin Menggambar di Case Laptop, Hp? Gunakan Spidol ini